Tanah Suci: Paus Francis Mengundang Seluruh Gereja Berdoa untuk Perdamaian

Sabtu, 22 Mei 2021, 14:30 WIB

pukatbandung – Paus Fransiskus mengundang para uskup dari seluruh dunia dan semua umat Katolik untuk bergabung dalam doa dalam Malam Pentakosta yang dirayakan oleh Ordo Katolik di Gereja St Stephen di Yerusalem.

Gereja universal akan bersatu dalam doa pada Malam Pentakosta yang dirayakan di Yerusalem pada Sabtu malam.

Paus Fransiskus mengumumkan seruannya bagi umat Katolik di seluruh dunia untuk ambil bagian pada Jumat pagi, di akhir pidatonya kepada Duta Besar non-residen baru yang diakreditasi untuk Takhta Suci.

Paus mengajak Gereja-Gereja di seluruh dunia untuk berdoa dan memohon perdamaian di Tanah Suci, bergabung dalam perayaan yang dipromosikan oleh Ordo Katolik di Kota Suci.

“Pikiranku,” kata Paus Fransiskus, “beralih ke peristiwa yang terjadi hari ini di Tanah Suci. Saya berterima kasih kepada Tuhan atas keputusan untuk menghentikan konflik bersenjata dan tindakan kekerasan, dan saya berdoa untuk jalan dialog dan perdamaian. Besok malam, Ordonaris Katolik Tanah Suci, bersama dengan umat beriman mereka, akan berkumpul untuk merayakan Malam Pentakosta di Gereja Saint Stephen di Yerusalem dan untuk memohon karunia perdamaian. “

“Saya mengambil kesempatan ini,” tambah Paus, “untuk meminta semua pendeta dan umat Katolik Gereja Katolik untuk mempersatukan diri mereka secara spiritual dengan doa ini. Semoga setiap komunitas berdoa kepada Roh Kudus “agar orang Israel dan Palestina dapat menemukan jalan dialog dan pengampunan, bersabar membangun perdamaian dan keadilan, dan terbuka, selangkah demi selangkah, untuk harapan bersama, untuk hidup berdampingan di antara saudara dan saudari. ”

Kata-kata terakhir ini menggemakan seruan untuk perdamaian di Tanah Suci yang sudah dibuat pada 16 Mei.

(vaticannews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *